Ini Sebabnya, MS Kaban Minta Jokowi Berkata Jujur Pada Rakyat

abadikini.com – JAKARTA – Kebijakan Presiden Jokowi terkait kenaikan biaya adminsitrasi STNK dan BPKB berlaku mulai hari ini 6 januari 2017 menuai kontroversi.

Ketua majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang, Dr. MS Kaban menyindir pemerintahan Jokowi, jika pemerintah kesulitan keuangan, maka berkata jujur-lah kepada rakyat, jujur itu berkah.

“Kalau pemerintah kesulitan uang dan kenaikan STNK memang salah satu sumber penerimaan Negara, ya ngakusajalah, jujur itu berkah,” kata MS Kaban saat dihubungi abadikini.com, Jumat (6/01/2017)

Lebih lanjut MS Kaban menuturkan, jika dia adalah Kapolri, Menkeu dan Presiden maka dia akan bilang pada rakyat ini pilihan pahit dan pilihan sulit.

“Aku bilang pada rakyat ini pilihan pahit dan sulit tapi percayalah, dibalik kesulitan ada kemudahan,” tutur Kaban.

Dengan keadaan Negara yang mengalami kesulitan keuangan Mantan Menteri Kehutan Itu menyarankan kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla bersatulah dengan para ulama untuk salat taubat Nasional.

“Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla bersatulah dengan para ulama, auliya dan habib atasi kesulitan dengan taubat dan ibadah yang khusyuk pasti berkah,” harap Kaban.

Untuk diketahui, kenaikan tarif STNK dan BPKB tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), tertanggal terbit 6 Desember 2016 dan berlaku 30 hari setelah diterbitkan, sekaligus menggantikan peraturan lama PP Nomor 50 Tahun 2010. (as.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker