Pesawat Kargo Milik Susi Air Tergelincir di Papua

abadikini.com, JAYAPURA – Sebuah Pesawat Kargo milik Susi Air tergelincir dan keluar landasan di bandara Aminggaru Illaga, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (31/12/2016) sekitar pukul 07.35 WIT.

Dari data yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Papua, pesawat ini lepas landas dari Bandara Moses Kilangin di Timika sekitar pukul 07.00 WIT. Saat mendarat, pesawat tergelincir hingga menabrak pagar pembatas di Bandara Ilaga.

Jarak pesawat dengan apron mencapai sekitar 200 meter. Hanya Pilot yang bernama James yang berada dalam pesawat yang mengangkut sembako tersebut. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan insiden tergelincirnya pesawat Susi Air di Ilaga.

“Akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan pada bagian baling-baling, sayap kanan dan kaca di bagian depan pesawat,” jelas Kamal.

Kamal mengatakan, pesawat masih belum dievakuasi dari lokasi kejadian. Sebab, para petugas Bandara Ilaga masih menunggu bantuan dari otoritas bandara di Timika. (asep.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker