Wow Kereen.. PTDI Ekspor Pesawat Terbang Ke Sinegal

abadikini.com – BANDUNG – PT Dirgantara Indonesia melakukan ferry flight satu unit pesawat terbang CN235-220M Multi Purpose. Pesawat pesanan A.D Trade Belgia nantinya akan digunakan untuk Angkatan Udara (AU) Senegal.

Pengiriman pesawat itu dilangsungkan di hanggar final assy fixed wing PTDI Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (27/12) pagi. Hadir langsung Kepala Staf AU Senegal, Jenderal Ousmane Kane dan Deputy General Director AD Trade, Belgia, Max Abitbul. Tampak juga Dirut PT DI Budi Santoso.

Direktur Utama PT. DI Budi Santoso mengatakan, perusahaan telah memproduksi sebanyak 62 unit pesawat terbang CN235 untuk kebutuhan pasar dalam dan luar negeri. jumlah pesawat yang diekspor sudah 35 unit kepada pemesannya, antara lain Venezuela, Senegal, Burkina Faso, Uni Emirat Arab, Pakistan, Turki, Malaysia, Korea Selatan, Thailand dan Brunei Darussalam. Sedangkan pelanggan dalam negeri, di antaranya TNI AU, TNI AL dan Merpati Nusantara Airlines.

“Pesawat terbang CN235-220M MPA ini adalah bukti kemampuan bangsa Indonesia dalam menguasai teknologi tinggi,” kata Budi.

Untuk diketahui, pesawat CN235-220M Multi Purpose Aircraft diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Dakar, Senegal. Adapun rute yang ditempuh Bandung-Medan-Kolombo-Maldives-Pakistan-Riyadh-Khartoum-Chad-Burkina Faso-Dakar. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker