MS Kaban Lantik MD-KAHMI Pasaman Barat

abadikini.com – PASAMAN BARAT – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD – KAHMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2016 – 2021 dilantik di aula Hotel Gucci, Rabu (21/12/2016).

Prosesi pelantikan peng­urus KAHMI Pasbar itu dilaksana­kan oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat Dr MS Kaban, yang diikuti oleh sejumlah anggota KAHMI.

Ketua Panitia Pelantikan KAHMI Pasbar Boy Martin SH, dalam laporannya me­ngatakan, pelantikan KAH­MI di Pasbar perdana dila­kukan, karena sebelumnya belum terbentuk dan dilantik secara resmi.

Sementara itu Ketua Pre­si­dium KAHMI Pasbar Efri Syaputra SAg MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa KAHMI merupakan para alumni yang siap men­jadi mitra strategis peme­rintah dalam menyongsong pembangunan ke depan.

“Semoga dengan keha­diran KAHMI di Pasbar bisa menjadi energi positif untuk turut memberikan kontribusi pemikiran terhadap ke­ma­juan daerah,” ujar Efri.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumatra Barat Em­ma Yohana dalam kesem­patan tersebut menuturkan, bahwa KAHMI adalah per­kumpulan besar yang siap menjadi sebagai organisasi yang mampu memberikan ide-ide cemerlang demi ke­majuan daerah.

“Semoga dengan telah dilantiknya KAHMI pada hari ini bisa lebih mewarnai dan menjadi kekuatan besar dalam hal menjalankan ama­nah dan tanggung jawab terhadap agenda keumatan,” kata Emma.

Bupati Pasaman Barat H Syahiran melalui Sekretaris Daerah Manus Handri me­ngu­capkan selamat datang kepada Menteri Kehutanan RI era Presiden SBY, Dr MS Kaban beserta selamat dan sukses kepada pengurus KAH­MI yang dilantik.

Dia mengatakan dengan adanya pelantikan KAHMI Pasbar tersebut, bisa mem­berikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah.

“Mari kita bersama-sama membangun Pasbar, apalagi Pasbar merupakan salah satu daerah tertinggal yang butuh dukungan dan sokongan dari semua pihak,” harapnya.

Ketua Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Dr  MS Kaban hadir jam 13.00 WIB di lokasi pelan­tikan. Setelah pelantikan KAHMI Pasbar, MS Kaban langsung melakukan kegiatan diskusi bersama keluarga besar HMI dan KAHMI Pasbar.

Hadir dalam acara itu anggota DPRD Provinsi Sum­bar Sabar As, anggota DPRD Pasbar Adriatra, For­ko­pimda Pasbar, pimpinan perguruan tinggi, Ketua MUI Pasbar, pimpinan partai po­litik, para ketua OKP, kader HMI Cabang Pasaman Barat dan sejumlah undangan lain­nya yang memadati aula Hotel Gucci. (hen.sk)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker