Yusron Jumpa SBY Bahas Pilgub Babel

abadikini.com JAKARTA – (Cagub) Bangka Belitung (Babel) nomor urut 1, Dr. H Yusron Ihza, LL.M melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas strategi pemenangan Pilgub Babel. Dalam pertemuan di kediaman SBY di Kuningan Jakarta pekan lalu itu, Yusron juga melaporkan kinerja, terutama pencapaian-pencapaian yang berhasil ia raih selama bertugas sebagai Duta Besar RI untuk Kekaisaran Jepang.

Yusron, seperti lazim diketahui, diangkat sebagai Duta Besar RI untuk Kekaisaran Jepang oleh Presiden SBY dan berlanjut ke masa pemerintahan Presiden Jokowi, sampai Yusron mengundurkan diri untuk ikut dalam Pilgub Babel sekarang ini. Menyinggung strategi pemenangan dalam Pilgub Babel, Yusron menyebutkan dirinya tidaklah melakukan langkah-langkah sporadis, melainkan langkah-langkah yang terukur. “Langkah yang kami lakukan bersama tim bersifat terukur. Kami melangkah secara terarah dan hasilnya dapat diukur secara kuantitatif,” ujar Yusron, (18/12/2016).

Hal di atas, menurut Yusron, ia sampaikan kepada Ketua Umum Partai Demokrat. Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang mengusung Yusron, di samping PPP dan PBB.  Pertemuan itu dihadiri pula oleh petinggi Partai Demokrat yang lain, seperi Syarif Hasan dan Amir Samsudin. Menyinggung tentang reaksi SBY, Yusron menyebutkan bahwa SBY menyimak dan menyambut baik strategi pemenangan itu.  “Saya tidak pernah salah dalam memilih atau pun mengangkat Anda,” ujar SBY, sebagaimana ditirukan Yusron.

Dengan pernah terpilihnya Yusron mewakili Babel ke DPR RI, SBY mengatakan yakin Yusron memiliki elektabilitas tinggi dalam Pilgub Babel sekarang ini. Apalagi, dalam Pilgub Babel tahun 2012, Yusron hanya kalah tipis 3,8% dari petahana waktu itu.  Yusron dan SBY adalah dua figur yg sudah bersahabat sejak sebelum Pilpres tahun 2004. Naiknya SBY sebagai RI-1 tahun 2004 bahkan diusung tiga partai kecil waktu itu. Yaitu, PBB, PKPI dan Partai Demokrat.

Tentang pencapaian-pencapaian Yusron saat menjadi Duta Besar RI di Jepang, pantas dicatat bahwa Yusron menjadi salah satu Duta Besar yang berhasil mendatangkan investor asing (Jepang) terbesar ke Indonesia. Oktober yang lalu, Yusron menerima penghargaan Primaduta Award dari Presiden Jokowi. (azw.ak.radarbangka)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker