Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Bulan Bintang Kota Tasikmalaya

abadikini.com – KOTA TASIKMALAYA – Inilah titik kebangkitan itu. Pemuda Islam yang selalu menorehkan sejarah dalam setiap persimpangan peradaban, kiranya mau digenggam erat oleh Pemuda Bulan Bintang Kota Tasikmalaya.

Melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan, Sabtu-Minggu (17-18/12/2016), seratus pemuda ini berhimpun. Mereka digembleng tentang urgensi leadership, keorganisasian, sekaligus membangun organisasi yang solid dan kokoh.

Ketua Pelaksana, Cecep Miftah menjelaskan, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk merevitalisasi peran pemuda yang harus menjadi agent perubahan.

“Kita menyadari bahwa tugas pemudalah mewujudkan kembali visi misi Kota Tasikmalaya berdasarkan prinsip-prinsip ajaran agama Islam,” kata Cecep disela outbond, di Area Waterboom Sukahaji Ciamis, Minggu (18/12/2016).

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Bulan Bintang Kota Tasikmalaya

Para peserta yang terdiri dari seluruh perwakilan kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya ini mendapatkan materi yang komprehensif seputar keislaman, kepemudaan, keorganisasian, dan kepemimpinan.

Turut hadir sebagai pemateri, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), H Asep Deni Adnan Bumari, Kakesbangpol Kota Tasikmalata Ajat Sudrajat MPd, akademisi Bekti Zaenuddin,M.Pd dan perwakilan dari internal pemuda Bulan Bintang, Cucu Suhendi dan perwakilan dari Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat Muhdan Firdaus.

“Acara ini semakin lengkap dengan adanya outbond dan berbagai simulasi tentang leadership. Ada aktivis Kang Agus Salim yang turut menjadi instruktur,” katanya.

Kegiatan ini dikelola secara profesional, sambungnya, pihaknya juga menggandeng PT Bina Cerdas Indonesia untuk melengkapi kegiatan outbond ini.

“Semua rangkaian acara ini kami persembahkan untuk para kader kami yang rela ikhlas berjuang,” ujar Cecep yang juga mantan aktivis mahasiswa di Jakarta ini.

Terlebih saat ini, Pemuda Bulan Bintang beserta partai koalisi PBB dan PDI Perjuangan, menghadapi pesta demokrasi di Kota Tasikmalaya. Jadi, acara ini juga sekaligus konsolidasi kader untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Dicky-Denny.

“Ini kesempatan besar bagi kami para pemuda bulan bintang untuk berkiprah. Memberikan persembahan terbaik bagi masyarakat kota Tasikmalaya dengan memenangkan pasangan nomor urut 1, Dicky-Denny,” tandas Cecep. (asp.ak.cemeon)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker