Yusril, Karni Ilyas: Indonesia Lawyers Club (ILC) Mau Mulai Lagi Bahas Makar?

abadikini.com – JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra ungkapkan program Indonesia Lawyers Club (ILC) akan mulai tayang lagi dengan topic pembahasan ‘Makar?’

“Karni Ilyas dan Yusril, ILC mau mulai lagi, bahas makar? Hehehe”, Tulis Yusril pada twitter pribadinya @yusrilihza_mhd, Sabtu (17/12/2016) malam.

Namun tampa menyebutkan kapan akan di tayangkannya program ILC tersebut.

Netizen pun rame-rame respon positif pada kultwit Profesor Hukum Tata Negara tersebut dan menayakan kapan kepastian on air nya.

“Semoga cepat diselengarakan, siap di depan layar prof, Nyerap ilmunya,” Tulis akun @m_basriqr91.

“ILC acara tv yg edukatif ttg hukum dan politik,” Tulis akun @theharnov

“Pak Yusril dan Pak Karni Ilyas becanda neh, serius ILC TV One mau on air lg mantap pak rkyt msh perlu bnyk pencerahan pak please?,” Tulis akun @brambarkoesuma.

“Ditunggu bang Karni Ilyas dan Prof yusril. Satu2nya acara yg mngedukasi masy utk bpkir kritis dan obyktf ttg prmslhn bgsa. Sukses ILC!,” Tulis akun @dulqowi.

Sebelumnya untuk diketahui, sejak Selasa (22/11/2016), program Indonesia Lawyers Club unggulan TV One absen dari layar kaca. Hal ini terkait dengan peringatan yang dilayangkan KPI Pusat kepada program tersebut.

Sementara itu, Dewi Setyorini selaku Komisioner Isi Siaran KPI mengatakan jika program yang dipandu oleh Karni Ilyas itu memang tengah mendapat peringatan. Hal ini diberikan terkait cukup seringnya pengaduan mayarakat atas program tersebut. Terlebih ketika ILC menayangkan diskusi terbuka terkait dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Banyak juga yang ingin agar program itu dihentikan, tapi kami mengerjakannya harus sesuai prosedur atau bertahap,” kata Dewi, Senin (21/11/2016).

Lebih lanjut pihaknya pun menegaskan jika hingga kini KPI belum menghentikan program tersebut. Kendati demikian ILC sendiri memang tengah dalam pantauan KPI Pusat. Sehingga jika peringatan ini tidak digubris maka tahap selanjutnya akan masuk ke teguran.

“Teguran tertulis yang biasanya kami ajukan dua kali,” ujar Dewi.

Karni Ilyas lewat akun Twitter pribadinya juga mengumumkan kabar absennya ILC dari layar kaca. Tidak menjelaskan duduk permasalahannya, ia pun hanya mengatakan diskusi ILC untuk sementara diliburkan. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker