Calon Wakil Bupati Bombana, Man Arfah: Pemimpin Harus Melayani Rakyat

abadikini.com, BOMBANA – Calon Wakil Bupati Bombana H. Man Arfah hadir dan menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye dialogis di Pantai Tanjung Bunga, kecamatan Mataoleo, Kamis (15/12/2016).

Dia menekankan pada pemberdayaan sumbredaya manusia (SDM) untuk mengelola Sumbr Daya Alam (SDA) semaksimal mungkin untuk kemakmuran masyarakat Bombana.

Hal ini sesuai dengan amanat UUD pasal 33 ayat 3,  yaitu: Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan sebesar-besar untuk kemakmuran rakyat.

“Kedepan jika kami diberi kepercayaan maka kami akan mewujudkan amanah UUD pasal 33 tersebut. Sudah saatnya merubah prilaku dan pola pikir pemimpin bahwa, pemimpin harus melayani rakyat, jangan rakyat melayani pemimpin. Beri kesempatan pada pasangan kami, agar kami dapat mewujudkan impian dan harapan masyarakat bombana,’ kata Calon Wakil Bupati Bombana H. Man Arfah dalam orasinya pada kampanye tersebut, Kamis (15/12/2016).

Dalam orasinya dia juga menyinggung pemerintahan sebelumnya yang telah menempatkan Bombana sebagai kabupaten tertinggal seperti yang tertuang dalam Kepres No: 131 Thn 2015.

“Ini adalah ironi buat rakyat bombana. Kekayaan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia tidak diolah dengan sebaik-baiknya, kata Pasangan Calon Bupati Bombana Kasra Jaru Munara itu dalam pidato politiknya.

“Saat ini kondisi Bombana memprihatinkan, berdasarkan data yang ada hampir 4.000 anak putus sekolah. Ini seharusnya menjadi perhatian dan tanggungjawab pemerintah (daerah) juga. Tidak sedikit juga penyandang predikat sarjana menganggur. Ingin menjadi PNS harus membayar ratusan juta. Ketidakadilan dimana-mana, banyak bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran,” sambungnya.

Calon Wakil Bupati Bombana H Man Arfah juga menyampaikan rencana dan program kedepan jika paslon BERKAH dipercaya rakyat Bombana untuk membuat perubahan, memimpin Bombana lima tahun kedepan.

“Dibutuhkan pelabuhan yang mampu membawa hasil dan komoditi unggulan Bombana agar perekonomian lebih baik, bila perekonomian tumbuh dengan baik maka otomatis penghasilan masyarakat juga membaik, ujung-ujungnya kesejahteraan yang akan tercapai. Dibutuhkan kerjasama yang baik antar pemerintah daerah dan masyarakat, begitu juga dengan pemerintah pusat. Harus tercipta iklim investasi yang baik. Sehingga pungli tidak menghambat investor, agar mereka mau menanamkan modalnya di Bombana” ungkap H. Man Arfah.

Pantauan abadikini.com di lokasi kampaye, calon Wakil Bupati Bombana, H. Man Arfah berbaur dan makan bersama dengan masyarakat yang membawa bekal dari rumahnya masing masing. Meski hanya beralaskan terpal sederhana, tidak sungkan Calon Bupati muda dan ganteng tersebut duduk dan menikmati hidangan yang disuguhkan masyarakat. Senda gurau dan bincang bincang sederhana, mengalir tanpa batasan. Semua menikmati, tanpa ada jarak. (sp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker