Ahok Menangis di Persidangan, Netizen Rame-Rame Bilang Begini

JAKARTA – Terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dalam kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016). Saat membaca nota keberatan terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ahok menangis.

Netizen di jejaring media sosial pun menanggapi beragam terhadap tangisan Ahok tersebut. Ada yang meminta agar tangisan Ahok tidak mempengaruhi putusan majelis hakim dalam memutus kasus tersebut.

Dengan #sidangahok mari dukung #hukumahok sesuai ketentuan yg berlaku, jangan tertipu dengan #sandiwaraahok (dah gitu aja) *ikut TT,” kata pemilik akun Twitter Fikri Bariz.

Dibodohi pakai #AirMataBuaya #SidangAhok…. tangkap Ahok… tegakan hukum,” kata pemilik akun @linggamusropih.

Jadi jangan percaya sama…., kan bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu…, dibohongi pake air…, macem macem gitu #SidangAhok #AirMataBuaya,” kata pemilik akun @oki_tahkik.

Melihat #SidangAhok. Doi nangis, mungkin #AirMataBuaya nya berharap ada #DoaUntukAhok dan rasa iba. harusnya btp hati-hati jika bicara,” kata pemilik akun Ahmad Lutfi.

Kemarin sok keras sekarang mewek kayak anak kecil #AirMataBuaya #Sidang Ahok,” kata pemilik akun Randi Gunawan.

“Tangisan itu perintah dari otak, otak dasarnya dari hati. Hati kotor>otak kotor> tangis kotor (sandiwara) #psikologi sidang perdana ahok,” tulis akun Dwi Estiningsih.

“Sekarang menangis. Besok2 juga ngegusur lagi,” tulis akun @dimasprakbar.

Namun ada juga yang tetap mendukung Ahok dalam sidangnya tersebut. “Semoga bapak selalu dilindungi yang maha kuasa @basuki_btp #SidangAhok,” kata pemilik akun Gede Sueca Arimbawa. (sl.ak.rol)

Baca Juga

Back to top button