Yusril Siap Bela Aktivis HMI, Jamran dan Rizal Kobar

abadikini.com – JAKARTA – Kedua tersangka kakak beradik yang juga aktivis HMI Jamran dan Rizal kobar yang kini masih ditahan di Polda Metro Jaya guna menjalani rangkaian proses pemeriksaan. Mereka diduga hendak melakukan makar.

Pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra akan mengajukan penangguhan penahanan kepada mereka berdua.

“Saya barusan bertemu dengan Jamran dan Rizal, dua bersaudara yang ditangkap dan ditahan polisi dengan sangkaan makar dan pelanggaran UU ITE,  Mereka berdua ditahan di Polda Metro Jaya dan tadi sedang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain yakni SBP,” kata Yusril melalui rilisnya kepada abadikini.com, Kamis (8/12/2016)

Yusril mengatakan Jamran dan Rizal dalam kondisi baik. Mantan Menkumham ini akan bergabung dengan tim hukum dari Alumni Universitas Jayabaya yang selama ini mendampingi dua kakak beradik tersebut. Yusril akan ikut melakukan pembelaan.

“Saya bergabung dengan tim dari Alumni Universitas Jayabaya untuk mendampingi dan menjadi penasehat hukum Jamran dan Rizal. Sejumlah advokat dari Ihza & Ihza Law Firm juga bergabung,” ujar Yusril.

Yusril menegaskan dia dan tim akan berupaya maksimal untuk membantu Jamran dan Rizal agar penanganan perkara mereka adil dan proporsional

“Saya akan mengusahakan penangguhan penahanan untuk mereka berdua. Saya yakin keduanya koperatif dan menghormati proses hukum,”  tegas Yusril. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker