Aksi 412 Bentuk Kekhawatiran Penguasa Pada Aksi Super Damai 212

abadikini.com – JAKARTA – Sejumlah instansi pemerintah telah mengeluarkan surat izin bagi pegawai negeri sipil (PNS) untuk terlibat dalam aksi bela kebangsaan pada 4 Desember har ini.

Menurut Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima), Sya’roni aksi bela kebangsaan itu adalah acara politik yang diselenggarakan karena kekhawatiran penguasa terhadap aksi 2 Desember lalu.

“Sayangnya penguasa sudah terlanjur dilanda ketakutan yang berlebihan sehingga perlu untuk mengerahkan PNS,” kata Sya’roni, Sabtu (3/12/2016).

Ia menuturkan, sejatinya PNS itu aset bangsa yang diharapkan bersikap netral dari agenda politik. Namun keadaan saat ini justru terbalik 180 derajat.

“PNS digiring berpartisipasi dalam kegiatan politik tak ubahnya gaya Orde Baru pada masa silam,” ujar Sya’roni.

Sementara, untuk pejabat kementerian yang terbukti berperan dalam upaya politisasi PNS patut diberikan sanksi yang setimpal.

Pantauan abadikini.com di lokasi acara, (Minggu 4 Desember 2016) bendera Partai Golkar mendominasi aksi Kebhinekaan serta massa lainya menggunakan kaos Partai Nasdem  dan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI, Setya Novanto dan juga Ketua Umum PPP, Djan Faridz, serta Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Ketiga tokoh tersebut memberikan sambutannya masing-masing. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker