Ketum BSM Bulan Bintang Perintah DPC Dirikan Posko Bantu Massa Aksi 212

abadikini.com – JAKARTA – Ketua Umum DPP BSM Bulan Bintang (BSM BB) dr Agus Ujianto, perintahkan DPC BSM BB membuat Posko Kesehatan untuk membantu massa Aksi 212 yang berjalan kaki melewati daerahnya menuju Jakarta.

“Kami pengurus DPP Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (BSM-BB) memberikan instruksi kepada semua DPC BSM Bulan Bintang yang sudah terbentuk maupun belum terbentuk untuk ikut mempersiapkan diri membuat posko-posko kesehatan darurat pada jalur dan rute yang dilalui kafilah aksi super damai dan shalat Jumat Akbar di Jakarta 2 Desember 2016 mendatang, kata Agus Ujianto dalam rilisnya kepada abadikini.com, Senin (28/11/2016).

Dikatakanya, sebab H-4 menjelang aksi bela islam III dari Ciamis Jawa Barat yang kesulitan mendapatkan armada bus telah melakukan jalan kaki menuju jakarta.

“Ini kita instruksikan karena sejak pagi beberapa daerah yang kesulitan mendapatkan Armada bus dan transportasi massal lainnya sudah menempuh jalan darat baik jalan kaki maupun kendaraan bermotor” ujarnya.

Agus menambakan, walaupun kekuatan relawan BSM Bulan Bintang tidak begitu banyak di lapangan tapi paling tidak, niat dan semangat relawan kesehatan yang ingin membantu para massa aksi 212 tersebut.

“Jumlah kami memang tidak seberapa namun setidaknya niat kami untuk mendedikasikan semangat sebagaimana para kafilah yang sudah berangkat berjalan kaki,“ ungkapnya.

Dokter ahli bedah ini juga meminta kepada petugas kesehatan baik di swasta maupun pemerintah untuk bersedia membatu massa aksi yang sudah semangat melakukan perjalanan menuju jakarta.

“Saudara-saudara petugas kesehatan yang berada di fasilitas kesehatan swasta dan pemerintah juga semoga dengan semangat kesetiakawanan sosial mau standby dan siap berjaga-jaga”, tegas agus.

Dokter Agus mengakhiri keterangannya dengan menguktip sebuah Hadist “barang siapa ikut menyiapkan perlengkapan perang bagi yang berjuang dijalan Allah, berarti dia ikut berperang dan barang siapa ikut mengurusi keluarga orang yang ikut berperang maka ia telah berperang”. ( HR Muslim, no 3511). (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker