Standar Moral Presiden Jokowi Patut Dipertanyakan Sambut Baik Setnov Kembali Jadi Ketua DPR

abadikini.com – JAKARTA – Ketua Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi menilai, standar moral Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut dipertanyakan karena menyambut baik langkah Setya Novanto menjadi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin (Akom).

Sebab, pada saat kasus dugaan ‘Papa Minta Saham’ yang melibatkan Novanto mencuat, Jokowi adalah orang yang menyatakan dengan tegas kalau tindakan tersebut sangat memalukan.

“Tapi setelah dia (Novanto) jadi Ketua Umum Partai Golkar, disambut oleh Istana dengan heroiknya. Ini membuat saya bertanya-tanya apa standar moral pejabat negara kita sekarang kita ini?,” kata Adhie dalam diskusi bertajuk ‘Gaduh DPR Adakah Intervensi Istana dan Freeport’ di Restoran Dunkin Donuts, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2016).

Selain itu, Adhie menilai, persoalan kursi Ketua DPR dari Akom ke Novanto telah membuat proses politik nasional terganggu, lantaran momentum tersebut bertepatan dengan demo 2 Desember 2016 mendatang di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Novanto balik lagi itu haknya dia. Cuma proses politiknya di saat situasi sekarang ini, itu tidak boleh,” tandasnya. (mhd.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker