Heboh.. Pria Ini Kumandangkan Azan di Parlemen Israel

abadikini.com – TEL AVIV – Kontroversi larangan mengumandangkan azan di Israel menarik perhatian dunia. Pro kontra atas kebijakan ini mengundang reaksi dari berbagai kalangan.

Yang menarik, di saat undang-undang itu akan disahkan Parlemen Israel (Knesset), seorang anggota Parlemen asal Palestina, Ahmed al-Tibimembuat tercengan semua anggota parlemen negeri Yahudi tersebut.

Pria plontos ini, mengumandangkan azan di sela-sela penyampaian pendapatnya di Knesset. Ia azan dari podium menggunakan pengeras suara.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi pada Senin (14/11/2016) lalu.

Sontak, mendengar adzan dikumandangkan di depan mereka dengan pengeras suara, sejumlah anggota Knesset marah-marah dan berteriak minta azan dihentikan.

Namun, Ahmed al-Tibi tetap meneruskan azan-nya hingga selesai.

Seperti diberitakan Anadolu Agency, Ahmed al-Tibi mengatakan hukum itu  mencerminkan fasisme yang tumbuh di dalam masyarakat Israel,” kata Tibi kepada Anadolu Agency dalam laporan eksklusif.

Tibi menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berdiri di belakang RUU yang kontroversial itu.

Ahmed al-Tibi mengatakan aksinya itu dimaksudkan untuk memprotes RUU Israel yang akan melarang masjid menggunakan pengeras suara untuk azan di Yerusalem Timur dan masyarakat Arab di Israel. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker