Kasra: Bombana Berpotensi Menjadi Lumbung Pangan Nasional

abadikini.com – JAKARTA – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (sultra), nomor urut 1 Kasra Jaru Munara dan Man Arfa (Berkah). Berambisi menjadikan Bombana sebagai lumbung pangan nasional. Karena, menurut Calon Bupati Bombana, Kasra Jaru Munara, Bombana memiliki potensi hampir di seluruh sektor.

Menurut Kasra, kekayaan yang dimiliki Bombana adalah seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan hingga sumber daya alam.  Namun, menurut Kasra, potensi tersebut tak dikelola dengan baik, sehingga seluruh potensi tak menghasilkan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Bombang.

“Tidak butuh profesor untuk (membuat) daerah berprestasi, cukup tekad dan kemauan pemimpin untuk bekerja demi kepentingan rakyat,” kata Kasra melalui keterangan pers kepada abadikini.com, Senin (14/11/2026).

Ia mencontohkan seperti di Desa Baliara, Kepulauan Kabaena Barat, yang merupakan produsen rumput laut terbesar, potensi yang ada tidak dikelola dengan baik. Imbasnya,  nilai jual yang rendah untuk rumput laut dan petani di Desa Baliara Kepulauan tak menuai manfaat. Akibatnya, rumput laut yang terhampat menjadi keras.

“Mengeras karena lama tersimpan. Kenapa tidak dijual, karena harganya hanya Rp 1.000 per kilogram,” kata Kasra.

Kondisi tersebut, sambungnya, imbas pemberdayaan masyarakat tak terkelola dengan baik, terutama terkait peningkatan usaha dan ekonomi. terangnya.

Diketahui Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Kasra Jaru Munara-Manarfah diusung koalisi Partai Bulan Bintang (PBB), PKS, PDIP dan PPP (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker