Yusril: Bangkitlah Pengurus PBB, Pemilu 2019 Sudah Dekat

abadikini.com, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra Yusril mengingatkan pengurus dan kader PBB bahwa pelaksanaan pemilu 2019 sudah dekat, tinggal dua tahun lagi. Olehnya pengurus harus bangkit. Cabang-cabang partai yang tidur harus bangun.

“Eh bos bangun, jangan tidur terus. Kalau masih ngeyel terus, partainya juga “wujuduhu ka adamihi”, cuma nama doang, ada papan namanya, orang gak pernah aktif, kita gedor-gedor. Bang, reformasi nih partai. Bikin yang baru pengurusnya. Hidupkan lagi partai,” kata Yusril di depan ratusan kader PBB di Hotel Santika, Makassar, Jumat (11/11) kemarin.

Pada kesempatan itu Yusril juga bercerita, pada tahun 1999 lalu, pemilu pertama kali ada Pemilu di zaman reformasi. Dia datang kampanye ke Banten. Dikatakan, Partai Bulan Bintang lah yang pertama kali menyatakan akan membentuk Propinsi Banten, lepas dari Propinsi Jawa Barat. Yang menentang saat itu adalah PDIP.

“Tapi waktu pemilu, yang menang di Banten itu PDIP. Yang kalah telak itu PBB. Lalu suatu hari rombongan orang Banten datang ke saya. Katanya, Pak Yusril kami menagih janji bapak. Kapan bapak wujudkan Propinsi Banten. Kalian gak milih saya koq, yang kalian pilih itu partai yang tidak memperjuangkan Propinsi Banten. Aneh kalian ini,” ujar Yusril.

“Orang-orang kita ini kadang ganjil berpikirnya. Jadi memang harus ada pendidikan politik,” ungkapnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker