Pilkada Buton Tengah, Ribuan Orang Hadiri Kampanye Mansur Amila-Saleh Ganiru

abadikini.com – BUTON TENGAH – Ribuan orang dari  Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hadiri kampanye terbatas pasangan calon  Mansur Amila-Saleh Ganiru, Kamis (3/11/2016) di lapangan sepak bola Desa Napa.

Calon Bupati (Cabup) nomor urut dua, Mansur Amila mengatakan dalam sambutannya, hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Buton Tengah bahwa untuk pasangan beramal saleh tepatnya tanggal 3 november 2016 berkampanye terbatas di Kecamatan Mawasangka.

“Maka dari itu, kami memilih di lapangan sepak bola desa napa kecamatan mawasangka, dan satu kebanggaan kami pasangan beramal saleh bahwa, yang dihadir dan saksikan kegiatan ini merupakan seluruh masyarakat baik yang dari kelurahan mawasangka, kelurahan watolo maupun ada yang dari desa terapung yang paling jauh, kami sangat bangga dengan mereka semua”, katanya, disambut dengan tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menghadiri kampanye tersebut.

Buton tengah sebagai daerah otonomi baru, lanjut dia, ini adalah moment untuk memilih pemimpin dengan cara berpesta demokrasi yang pertama tepatnya pada tanggal 15 februari 2017 kedepan.

“Ini kesempatan pertama memilih kepala daerah buton tengah dan karena namanya juga pesta berarti semua orang harus semangat, semua orang harus gembira jangan ada yang sekat-sekat, dan mari memilih nomor urut dua”, tuturnya sambil meneriakan yel-yel pilih nomor dua.

Mansur juga tak lupa menjelaskan tentang visi-misi mereka dalam merebut kepemimpinan buton tengah yang pertama ini, serta sempat menyinggung idealnya pasangan nomor urut dua.

“Pak Saleh adalah seorang politisi dan menjadi anggota DPRD selama kurang lebih 14 tahun dan pasangan ini sangat ideal mempunyai pengalaman yang cukup banyak, satu dari birokrasi dan satu dari politisi. Sedangkan Visi-misi kami ada empat point, pertama, langsungkan pembangunan dan jembatan, yang kedua, mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, ketiga, harus menyediakan sarana air besih dan listrik dan yang ke empat, tingkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.

Diketahui Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati, Abdul Mansur – Saleh Ganiru diusung koalisi Partai Bulan Bintang (PBB), PAN, Gerindra dan Golkar.

Dan Khsus Calon Wakil Bupati Saleh Ganiru adalah Kader PBB, terakhir dia menjabat sebagai anggota DPRD PBB Kabupaten Buton Tengah. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker