Badaruddin: Partai Bulan Bintang Sulsel Sudah Siap Verifikasi Faktual oleh KPU

abadikini.com – MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Selatan, Badaruddin P Sabang, mengatakan, kepengurusan DPW dan 24 DPC PBB se-Sulsel sudah rampung 100 persen dan siap untuk di lantik oleh Ketua Umum PBB Prof. Ysril Ihza Mahendra, Jumat (11/11/2016) besok.

Badaruddin pun menyatakan bahwa DPW dan 24 DPC PBB se-Sulsel sudah siap menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“100 persen sudah rampung, kita sudah benahi semuanya, kita sudah diverifikasi. Verifikasi internal sudah kita lakukan dan hasilnya cukup baik,” kata Badaruddin, Kamis (10/11/2016).

Dijelaskan Badaruddin, DPW PBB Sulsel menarget struktur dan infrastruktur pengurus partai di level kecamatan, desa dan kelurahan rampung Juni 2017 nanti.

“Sekarang saja struktur pengurus PAC atau level kecamatan sudah 95 persen, kami targetkan sebelum masuk 2017 ini sudah rampung semua. Sementara desa dan kelurahan kita target selesai Juni 2017,” tambah Badaruddin.

Pada Pemilu 2019 nanti, kata Badaruddin, PBB Sulsel menarget dua kursi di DPR RI, lima kursi di parlemen Sulsel dan 42 kursi di DPRD Kabupaten/kota di Sulsel.

“Sekarang kita punya 21 kursi di DPRD Kabupaten/kota, target kita hanya duakali lipat. Ini tidak muluk-muluk karena struktur kita hanya sampai di kecamatan tetapi dapat 21,” jelasnya.

“Sekarang kami genjot terus untuk membentuk pengurus di tingkat desa dan kelurahan. Itu membuat kami yakin bisa mendapat 42 kursi pada Pilcaleg 2019 nanti,” tambah Badaruddin, (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker