Ongen: Kasus Ahok Murni Penegakan Hukum, Bukan Karena Dia Kristen

abadikini.com, JAKARTA – Dr. Yulianus Paonagan alias ongen menanggapi kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia menilai apa yang dituntut ummat Islam adalah semata-mata penegakan hukum.

Dalam keterangan tertulisnya kepada abadikini.com, Senin (7/11/2016), dia menyatakan ada sesuatu yang aneh dalam kasus Ahok. Soal Ahok, bukanlah soal politik. Menurutnya ini murni hukum.

Menurutnya bukan karena Ahok beragama kristen, lalu dibenci atau dimusuhi. Tetapi lebih pada pribadi Ahok yang tidak bisa menjaga lidahnya dalam berucap. Sehingga keluarlah ucapan yang diduga sebagai penistaan agama beberapa waktu silam di kepulauan seribu.

Ongen memberikan contoh dirinya yang dituduh melakukan penghinaan terhadap presdien, dia dibela oleh beberapa tokoh muslim. Karena dianggap ada kejanggalan hukum yang dialaminya.

Ongen Bahkan Prof. Yusril Ihza Mahendra bersedia jadi pengacara saya tanpa bayaran
padahal saya ini Kristen dan beliau beliau itu semua tahu,” tegas Ongen.

Ongen menambahkan, saat itu, tidak ada satupun tokoh Kristen yang bela dia, malah cenderung dirinya dihujat dan dimaki maki. “Tapi saya sudah ampuni mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan,” ungkap Ongen. (sp.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker