Ini Sebabnya KPU Konawe Kepulauan Belum Pleno Penetapan PAW Kader PBB

abadikini.com –  LANGARA – Alasan sekertaris masih berada di luar daerah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) belum melakukan pleno penetapan Pengganti Antara Waktu (PAW) ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) almarhum Razak Lakudu.

Padahal sudah sepekan surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait usulan PAW tersebut dilayangkan ke KPUD Konkep namun belum ada langkah-lagkah yang diambil oleh lembaga penyelenggara pemilu itu.

Ketua KPU Konkep, Jaenuddin Doehani S.Sos mengatakan bahwa belum dilakukannya pleno penetapan PAW itu karena sekretaris KPU Konkep masih berada di luar daerah.

“Sekretaris masih ada di luar daerah, kalau sudah datang baru saya perintahkan untuk bersurat kepada teman-teman Komisioner yang lain untuk mengagendakan pleno penetetapan,” kata Jaenuddin, Jumat (4/11/2016)

Namun menurutnya, sebelum diagendakan penetepan Calon legislatif (Caleg) terpilih yang akan menggantikan almarhum Razak Lakudu, KPU terlebih dahulu akan melakukan verifikasi berkas.

“Diverifikasi dulu baru kemudian kita mengundang anggota KPU yang lain untuk mengagendakan penetapannya,” katanya.

Saat ditanya kapan diagendakan pleno penetapan itu kata mantan aktivis HMI ini enggan berspekulasi, kata dia tergantung kesiapan sekretariat KPU. “Kemungkinan, minggu depan,” tandasnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button