Support Demo 4 November, BSM Bulan Bintang Terjukan Relawan Kesehatan

abadikini.com, JAKARTA – Demo Bela Islam II yang diikuti ratusan ribu orang dari berbagai elemen Islam yang digelar hari ini, Jumat (4/11/2016). Bulan Sabit Merah Bulan-Bintang (BSM BB) juga hadir dan memberikan jasa pelayanan kesehatan dalam aksi besar ini.

BSM BB menurunkan 41 relawan, terdiri dari 1 dokter spesialis, 2 dokter umum, 30 paramedis dan 9 relawan logistik. Jumlah ini akan berkoordinasi dengan relawan dari KAHMI Kesehatan, MER-C, BSMI, Tim kesehatan FUI dan lain-lain.

Relawan BSM BB ini berasal dari DKI Jakarta dan daerah di pulau Jawa.

“Ini merupakan awal terjunkan kepengurusan baru. Kita berharap akan bisa mensolidkan organisasi ini dalam berjuang di jalan sosial kesehatan dan kesetiakawanan,” kata Ketua Umum BSM BB, dr. Agus Ujianto, M.Si.,Med.SpB di DPP PBB Bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2016).

relawan-bsm-bb-siap-terjun-ke-medan-jihad
Relawan Kesehatan Bulan Sabit Merah Bulan Bintang Siap Terjun ke Medan Jihad

Agus menjelaskan, BSM BB ini akan bergabung dengan relawan medis lainnya di lokasi demo untuk memberikan jasa pelayanan kesehatan bagi pendemo jika diperlukan tindakan medis.

Dokter ahli bedah itu menyatakan BSM BB akan senantiasa menyiapkan relawan kesehatan untuk mendukung aksi-aksi sosial lainnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker