Suasana Hening Saat Massa Aksi Bela Islam Sholat Jumat di Jalan Medan Merdeka Barat

abadikini.com – JAKARATA – Massa  Ormas Islam dan elemen masyarkat pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Nansional Pengawal Fatwa MUI, yang menggelar aksi demonstrasi besar-besaran sudah tumpah ruah di Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Sebelum menyampaikan aspirasinya di depan Istana Negara, Ribuan pendemo melakukan salat Jumat berjamaah di sepanjang kawasan Jalan Medan Merdeka Barat. Dari pantuan abadikini.com di lokasi, massa pendemo yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili tersebut berbaris, sesuai shaf menghadap kiblat, guna menjalankan ibadah salat Jumat.

Suasana mendadak hening, ketika para demonstran tersebut melaksanakan salat Jumat.

Tak hanya itu, ratusan personel Polri dan TNI juga melaksanakan salat Jumat. Meski dibatasi kawat berduri, massa pendemo dan petugas aparat melaksanakan salat secara berjamaah dengan khidmat.

Usai melaksanakam salat, ratusan pengunjuk rasa tersebut kembali merapatkan barisan untuk kembali mengikuti aksi longmarch menuju Istana Negara. Petugas juga kembali mengatur barisan untuk melakukan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa bernuansa agama tersebut. (sp.ak.)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker