Ini Himbauan PP PERSIS Terkait Aksi Bela Islam II 4 November

abadikini.com – JAKARTA – Terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, Persis sebagai ormas islam terbesar ke tiga setelah NU dan Muhammadiyah, mendukung penuh gerakan bela islam pada tanggal 4 Novenber nanti bersama dengan ormas-ormas islam lainnya.

Mengsikapi hal tersebut, Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) mengeluarkan himbauan khususnya kepada anggota dan simpatisan persis seluruh Indonesia mengenai Aksi Bela Islam II 4 November mendatang.

Himbauan tersebut disampaikan Sekretaris Umum PP Persis, Haris Muslim, Senin (31/10/2016).

Inilah lima butir himbauan PP Persatuan Islam (Persis) :

1. Tetap tenang sambil terus waspada menghadapi keadaan.

2. Persis telah melaporkan Basuki Tjahaja Purnama kepada Bareskrim Mabes Polri, dan kita mempunyai kewajiban untuk mengawal proses hukum tersebut.

3. Persis mendukung segala bentuk upaya pengawalan proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama, termasuk Aksi Bela Islam yang digelar di berbagai daerah.

4. Untuk Aksi Bela Islam tanggal 4 November 2016 di Jakarta, keikutsertaan Persis akan dikoordinir oleh Pengurus Wilayah (PW) Persis DKI Jakarta.

5. Bagi jamaah yang hendak ikut tanggal 4 November 2016, agar berkoordinasi dengan PW Jakarta selaku koordinator lapangan, menjaga ketertiban, tidak bertindak anarkis dan mengikuti semua arahan koordinator lapangan. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker