Inilah Program Unggulan Mawardi Ali Jika Jadi Bupati Aceh Besar

abadikini.com – JANTHO – Calon Bupati Aceh Besar di Pilkada 2017 Mawardi Ali mengatakan prioritas utamanya jika terpilih nantinya yakni mengurangi angka kemiskinan yang selama ini menjadi permasalahan paling nyata Kabupaten di Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Dia, Mawardi Ali yang berpasangan dengan Husaini A Wahab ini menjelaskan, masyarakat miskin, dhuafa, anak yatim harus diberikan tunjangan kemiskinan. Menurutnya, angka kemiskinan bisa dikurangi dengan meningkatkan sumber daya manusia, ujarnya saat ditemui abadikini.com di Jantho, Aceh Besar, Sabtu (29/10/2016).

Fokus dalam visinya lima tahun kedepan, kata Mawardi, terwujudnya Aceh Besar Besar yang maju, sejahtera, dan bermartabat dalam bingkai syariat Islam. Tujuannya membentuk karakter dan akidah masyarakat yang kuat. Selain itu, ia akan mengupayakan kualitas serta pemerataan pendidikan di seluruh Aceh Besar.

Tambahnya, sampai saat ini Aceh Besar masih mengalami permasalahan penyaluran air bersih kepada masyarakat.

Kalau terpilih, ia ingin menuntaskan masalah itu dalam jangka waktu 1,5 tahun setelah dirinya memimpin.

mohon-doa-restu

Di bidang pendidikan, program pasangan ini akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu.

Mawardi menambahkan Aceh Besar membutuhkan pelayanan kesehatan yang memadai. Oleh karena itu, ia akan mencoba mendirikan rumah sakit tipe C di tiga wilayah Aceh Besar. Dokter spesialis akan direkrut untuk melayani masyarakat di sana. Sehingga, kalau ada yang ingin berobat, Puskesmas tidak perlu lagi merujukan pasien berobat ke rumah sakit yang ada di Banda Aceh.

Ia mengatakan dukungan yang masuk kepada mereka semakin bertambah. Strateginya menarik dukungan melalui komunikasi yang intens dengan masyarakat.

“Dukungan untuk kami sudah luar biasa. Survey-survey di atas 60 persen, terangnya.

Diketahui Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Mawardi Ali-Husaini A Wahab diusung oleh PAN, Partai Partai Damai Aceh (PDA), Partai Bulan Bintang (PBB), Golkar, Nasdem, PKB, Partai Nasional Aceh (PNA), Hanura, PDIP dan PKPI. (ab.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker