KPU Bombana Menetapkan BERKAH Sebagai Calon Bupati

abadikini.com – RUMBIA – Pleno Penetapan Pasangan Calon oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan dua pasangan calon lolos yang di usung partai politik sedangkan dua pasangan calon melalui jalur perseorang dinyatakan tidak lolos sebagai kontestan pada pilkada 15 Februari 2017 yang akan datang, Senin (24/10/2016)

Kedua paslon yang dinyatakan lolos sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati adalah Kasra Jaru Munara-Man Arfah (BERKAH) yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB), PKS, PPP, PDIP. Serta Paslon di usung PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, Hanura, Tafdil-Johan (Bertahan)

Sementara untuk dua calon bupati perseorangan Atikurahman-Ahmad Nompa (Armada) dan Sahir-Kaharuddin (Sangkar) tidak dapat bertarung di Pilkada Bombana karena jumlah dukungan KTP tidak memenuhi syarat minimal yakni 10.745.

Armada hanya mencapai dukungan sebanyak 7.158 KTP sedangkan Sangkar mendapatkan 9.954 dari 10.745 yang merupakan syarat lolos calon bupati.

Komisioner KPU Bombana Divisi Teknis Ashar mengatakan, dari hasil pleno yang mereka lakukan hanya dua calon saja yang memenuhi kriteria pencalonan. Kedua calon tersebut memakai pintu partai politik dan mencukupi syarat 20 persen kursi dari 25 kursi parlemen Bombana.

“Hanya dua calon bupati lolos yang memakai dukungan partai politik hingga dipastikan hanya dua saja calon yang bertarung di Pilkada 2017 mendatang,” ujarnya

Ashar melanjutkan, setelah tahapan penetapan calon bupati selesai, pihaknya akan melanjutkan ke tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati. Ashar juga berharap agar semua tahapan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker