Bupati Bengkalis Ajak Santri Bangun Daerah

abadikin.com – BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin mengajak seluruh santri di Kabupaten Bengkalis menjadikan Hari Santri Nasional yang hari ini, Sabtu (22/10/16), diperingati secara nasional, dijadikan momentum kebangkitan untuk semakin meningkatkan berperan serta dalam membangun daerah ini.

“Sebagai santri, dimanapun dan siapapun ianya, harus memiliki sifat kesantrian yang teguh dan memberikan nuansa kesantrian pada aktivitas keseharian. Harus ikut memberikan warna dalam perjalanan pembangunan menuju arah Kabupaten Bengkalis yang lebih maju dan makmur,” ajak Amril. 

Buapti yang di usung Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengatakan, dalam berpartisipasi dalam pembangunan daerah, setiap santri harus teguh memegang prinsip dan jati dirinya agar apa yang dilakukannya sesuai dengan kesantriannya yang berpegang teguh pada agama Islam. 

Dia, Amri juga berharap setiap santri dan seluruh umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, dapat dan senantiasa selalu memperkuat jiwa religius keislaman dan sekaligus juga jiwa nasionalisme kebangsaan. 

“Memperkuat semangat ukhuwah. Baik itu ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan se bangsa), dan ukhuwah basyariyah atau  ukhuwah insaniyah (persaudaraan umat manusia),” ajaknya lagi. 

Kemudian, sambungnya, setia menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Keesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, baik atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2016. Khususnya kepada santi-santri yang ada di daerah ini. (admin.ak.rtc)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker