Walikota Tidore Kepulauan Hadiri Acara Lepas Sambut Kapolda Maluku Utara

abadikini.com, TERNATE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, Selasa (4/10) Pagi menghadiri rangkaian acara “Farewell and Welcome Parade Kapolda Maluku Utara” di Stadion Gelora Kieraha.

Dalam sambutannya mantan Kapolda Brigjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat Maluku Utara walaupun mengabdi selama setahun lebih mungkin ada kata dan prilaku terhadap masyarakat Maluku Utara kurang berkenan mohon dimaafkan.

Zulkarnaen menambahkan jabatan Kapolda Maluku Utara yang saya emban selama ini merupakan sebuah perjalanan pengabdian yang singkat namun penuh dinamika. Terkadang dinamika tersebut membutuhkan tenaga dan pikiran bersama, tetapi tidak jarang pula berakhir pada satu titik yang membahagiakan, kebahagiaan karena terjaganya kehormatan selaku insan bhayangkara untuk berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara.

Pesan yang paling terakhir kepada anggota polda Maluku Utara dalam rangkaian Pilkada yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan dibeberapa kabupaten yang ada di Maluku Utara harus bersemangat, motivasi serta dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, lancar dan sukses.

Turut hadir Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara, Sultan Tidore, Walikota dan Bupati se Maluku Utara.

Sementara itu sambutan yang disampaikan Kapolda baru Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH, MM mengharapkan agar masyarakat Maluku Utara dapat menerima kahadirannya sebagai bagian dari masyarakat Maluku Utara dan khususnya sebagai warga polda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs Tugas Dwi juga mengatakan akan bertekad untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan dan bersama-sama bersinergi untuk menjamin hajat hidup di Maluku Utara ini bisa berjalan dengan baik.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan acara ”Malam Kenal Pamit Kapolda Maluku Utara dari Brigjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara kepada Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH, MM.” yang dilangsungkan di Bella Hotel Internasional Ternate.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolda atas pengabdiannya untuk masyarakat Maluku Utara semoga amal tugas pengabdian selalu diterima oleh Allah SWT. Di sela-sela sambutan Abdul Gani juga mengatakan selamat datang kepada kapolda baru di propinsi seribu pulau. Semoga dengan kehadiran kapolda baru negeri ini akan selalu menjadi aman dan tentram. (sp.kb)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker