Jokowi Berharap DPR Dibawah Kendali Ade Komarudin Akan Lebih Baik

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ade Komarudin sebagai Ketua DPR RI yang baru, menggantikan Setya Novanto yang menyatakan mundur pasca mencuatnya kasus “Papa Minta Saham”.
Jokowi berharap DPR dibawah kendali Ade Komarudin, akan lebih baik lagi di mata rakyat Indonesia.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau (Ade Komaruddin) DPR akan menjadi lembaga yang dipercayai rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai representasi rakyat dan representasi politik,” kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Ade datang didampingi oleh para wakilnya yakni Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, dan Fahri Hamzah yang datang terlambat.

Hubungan DPR dengan eksekutif dalam hal ini Presiden, sempat memanas pasca kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta saham PT Freeport Indonesia. Kasus ini menyeret Setya Novanto, pengusaha M Riza Chalid, dan mantan Presiden Direktur PT FI Maroef Sjamsoeddin, dalam rekaman yang diduga berisi  Papa Minta Saham itu.

Partai Golkar lalu bersikap setelah Setya mengumumkan pengunduran dirinya. Ketum Aburizal Bakrie menunjuk Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR, sementara Setya yang ditunjuk menjadi Ketua Fraksi Golkar.

Hadir dalam rapat konsultasi para pimpinan lembaga negara, baik dari MPR, DPD, MK, KY, MA dan BPK. Sementara dari pemerintah, hadir Wapres Jusuf Kalla, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pratikno, hingga Seskab Pramono Anung.(udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker