Jadi Komisaris Utama PT. Adhi Karya, Fadjroel Rachman Laporkan Harta Kekayaan

abadikini.com, JAKARTA – Fadjroel Rachman telah dipilih untuk menduduki jabatan Komisaris Utama PT Adhi Karya. Mantan relawan Jokowi itu pun kini mempunyai kewajiban untuk melaporkan harta kekayaannya.

“Saya harus melaporkan kekayaan. Kemarin ada jeda waktu satu bulan karena harus menyiapkan dokumen. Setelah selesai, saya lapor ke KPK yang LHKPN,” kata Fadjroel di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2015).

Mantan aktivis itu tak mau menyebut berapa jumlah harta kekayaannya saat ini. Menurut Fadjroel, nantinya KPK yang akan mengumumkan ke publik.

Fadjroel menyatakan, selain untuk melaporkan kekayaan, dia juga ingin menemui pimpinan KPK, Johan Budi. Namun, pimpinan KPK sedang rapat dan juga Fadjroel yang kini menduduki jabatan komisaris utama di sebuah perusahaan tidak etis menemui pimpinan KPK.

“Saya baru mau ketemu Pak Johan bagaimana menerapkan sistem bersih di Adhi Karya. Semua kan sudah tahu Adhi Karya kan. Kami ingin memngembalikan integritas Adhi Karya sebagai BUMN yang tidak hanya untung tetapi juga bisa bekerja seperti prinsip kerja good governance dan efisien seperti itu. Kita mengingingkan Adhi Karya bersih. Jadi integritasnya yang akan kita kembangkan,” jelas Fadjroel.

Mantan penggerak relawan Jokowi itu sadar PT Adhi Karya selama ini ‘akrab’ dengan beberapa kasus yang ditangani KPK. Bahkan, sudah ada petinggi Adhi Karya yang terjerat kasus korupsi yang ditangani KPK.

“Makanya saya ke sini mau bekerja sama dengan KPK supaya ada deteksi dini supaya tidak terjadi lagi. Bukan hanya di Adhi Karya tapi di BUMN lain, BUMN kan ada 119. Dengan adanya kerja sama dengan KPK supaya ada deteksi dini. Saya juga menekankan ke mereka, kalau bersih kita bisa kaya. Jangan dibalikkan, itu yang saya ingin tekankan mati-matian,” jelas Fadjroel. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker