Tantowi Yahya Siap Maju Calon Gubernur DKI Jakarta 2017

Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya siap maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Dia siap menjadi penantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang rencananya akan kembali maju kembali melalui jalur independen.

“Ahok bukan lawan yang mudah. Kekuatan-kekuatan yang sudah ada akan mempertahankan Ahok. adalah incumbent, punya modal signifikan. Tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan,” kata Tantowi di Senayan, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Tantowi mengakui, elektabilitas Ahok masih yang tertinggi. Setidaknya hal itu ditunjukkan dalam survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting.

Namun, menurut dia, masih ada waktu yang panjang untuk mengalahkan elektabilitas Ahok.. Dia mencontohkan Pilkada DKI sebelumnya, saat Fauzi Bowo sebagai calon petahana sangat kuat peluangnya.

Namun, Fauzi Bowo yang saat itu berpasangan dengan Nachrowi Ramli akhirnya kalah dengan pasangan Jokowi-Ahok.

“Yang jelas, rakyat Jakarta akan melihat rekam jejak, jelas, setelah itu program kerjanya,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Tantowi menambahkan, dia sebenarnya sudah berniat untuk maju sejak Pilkada DKI 2012 lalu. Namun, saat itu Partai Golkar belum menunjuknya.

Tantowi mengaku tersanjung saat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah menyebut namanya di sela-sela perayaan ulang tahun Partai Golkar di Kampung Pulo beberapa waktu lalu.

“Itu kado besar sekaligus wujud kepercayaan beliau,” ujar Ketua DPP Golkar hasil Munas Bali ini.

Nantinya, anggota DPR dapil DKI ini mengaku akan fokus pada penyediaan lapangan pekerjaan untuk warga Jakarta, pembenahan persoalan lingkungan, hingga hubungan Jakarta dengan wilayah penyangganya.

Namun, sebelum memutuskan untuk maju, Tantowi akan mengukur dulu peluangnya untuk menang. Jika peluangnya sulit, maka Tantowi akan mengurungkan niatnya. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker