Rapat Paripurna Bahas RAPBN 2016, Anggota DPR Pakai Masker

abadikini.com, JAKARTA – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan Pemerintah untuk pengesahan RAPBN 2016 dimulai dengan pembahasan mengenai kabut asap terlebih dahulu.

Rapat dimulai sejak pukul 10.00 WIB tadi dan dipimpin oleh Taufiq Kurniawan yang berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, sebelum membahas mengenai APBN 2016, DPR terlebih dahulu menyinggung soal asap.

“Kita pakai masker sebagai bentuk solidaritas kepada korban asap,” ujar Taufiq yang saat itu menggunakan masker di ruangan Paripurna, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Sayangnya, bentuk solidaritas tersebut menuai banyak protes dari beberapa anggota DPR lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Terlebih, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, masker tersebut masih digunakan.

“Saya serahkan ke semua mau pakai atau enggak terserah tapi tentunya ini kita akan segera sahkan agenda rapat paripurna yang penting,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto mengimbau agar seluruh anggota DPR berempati untuk membantu masyarakat di kawasan kabut asap. Pasalnya, pihak DPR sudah menyediakan kotak sumbangan di beberapa tempat.

“Jadi kita mengimbau untuk membantu saudara kita yang menjadi korban asap beri sumbangan baik lewat kotak sumbangan di beberapa tempat maupun melalui transfer ke sekretariat DPR RI. Sebagai langkah awal pimpinan sudah memulai dengan masing-masing sumbang Rp10 juta,” ucap Setya.

Selain itu, nantinya setelah shalat Jumat, Setya juga mengajak anggota DPR untuk bersama-sama melakukan Shalat Istisqa di lapangan bola DPR untuk meminta hujan turun. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker