Wisata Air Panas Darajat Garut Ramai Wisatawan Saat Libur Natal

Abadikini.com, GARUT – Objek Wisata Air Panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, Jawa Barat, ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur Natal 2023 untuk berenang dan menikmati keindahan alam pegunungan di daerah itu.

“Kalau untuk saat ini ada kenaikan signifikan dari biasanya 1.000 (pengunjung), sekarang sampai 2.500 orang, mulai peningkatan hari Sabtu 23 Desember,” kata Manager Water Park Darajat Pass Andri Muhamad Hidayat di lokasi Wisata Air Panas Darajat Pass, Garut, Senin (25/12/2023).

Ia menuturkan wisatawan yang datang dari berbagai kalangan usia dari berbagai daerah dalam dan luar kota yang mengisi hari libur Natal dengan berenang di taman air Darajat Pass.

Menurut dia, tingkat kunjungan libur akhir tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan diprediksi kunjungan masih terus ramai sampai libur tahun baru.

“Dibandingkan tahun kemarin ada peningkatan, kalau tahun kemarin baru bangkit transisi dari pandemi COVID-19,” katanya.

Ia menyampaikan untuk menyambut musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diselenggarakan sejumlah kegiatan musik untuk menghibur pengunjung.

Selain itu, lanjut dia, ada juga fasilitas penunjang lainnya yakni restoran maupun arena bermain bagi anak-anak dan hiburan saat malam pergantian tahun.

“Nanti ada kegiatan yang menarik, ada hiburan musik juga, ada penginapan, ada kafe resto, ada arena bermain,” katanya.

Ia menyebutkan kawasan wisata Darajat Pass memiliki daya tampung pengunjung yang cukup besar sekitar 20 ribu orang, dan tiket masuk yang cukup terjangkau seharga Rp35 ribu per orang.

“Kapasitasnya besar bisa sampai 20 ribu orang, sekarang baru 2.500 jadi masih tetap nyaman,” katanya.

Manajer Hotel Darajat Pass Risad Alauddin menambahkan, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandian atau berenang di kolam air panas, tapi juga bisa menikmati malam atau menginap di kawasan puncak Darajat.

“Untuk fasilitas hotel, bungalow saat ini sudah penuh, untuk nanti tahun baru saat ini masih ada beberapa yang kosong, harganya mulai dari Rp700 ribuan,” kata Risad.

Seorang pengunjung asal Garut, Yeti mengatakan sengaja mengisi libur Natal dengan membawa anak-anak berenang ke Darajat Pass karena lokasinya dekat dan tempatnya menarik.

“Mumpung libur, saya bawa anak-anak berenang ke Darajat yang tempatnya menarik, cocok buat bawa liburan anak-anak,” kata Yeti warga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker