VIDEO: Teharu, Warga dan Tim DKP Aceh Besar Berhasil Selamatkan 10 Paus yang Terdampar

abadikini.com, ACEH BESAR – Sebanyak 10 Ikan Paus terdampar di Pantai Ujong Kareng, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin, 13 November 2017. Namun, upaya penyelamatan agar mamalia itu kembali ke tengah laut terkendala karena minimnya peralatan.

Warga dan satua penyelamatan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar melakukan langkah yang teramat unik. Selain menyiram air ke tubuh paus, sejumlah warga lainnya mencoba mendorongnya ke tengah laut. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil karena minimnya peralatan.

Akhirnya, dengan peralatan yang seadanya, tim gabungan berusaha menyelamatkan kawanan paus dengan cara menariknya menggunakan kapal patroli.

Menurut Kabid Kelautan dan Perairan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Teuku Nurmahdi, paus yang terdampar tersebut berjenis sperm whale. Mereka biasanya bergerombol saat berenang di lautan. Namun, karena ada satu paus yang sakit, kawanan ini mengikuti hingga akhirnya terdampar di Pantai Ujung Kareng.

Terharu Video Upaya Keras Relawan DKP dan Warga akhirnya 10 Ikan Paus Terdampar di Ujung Batee Berhasil di selamatkan seperi yang di unggah oleh RuLi Maroya di Youtube pada Senin 13 November kemarin. (azw.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker