Ketua Gerindra Jabar tegaskan batal mengusung pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu.

Tegaskan Batal Dukung Demiz-Syaikhu, Gerindra Jabar: Prabowo akan Mendengarkan Informasi Ketua DPD

abadikini.com, BANDUNG – Pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi soal partainya yang mencabut dukungan untuk Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018 menghangat.

Presiden PKS Shohibul Iman mengaku sudah menghubungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo menurutnya menyatakan pencabutan dukungan itu tidak benar. Prabowo bahkan menurutnya akan segera memanggil Mulyadi.

Mulyadi sendiri saat dikonfirmasi Selasa, 12 September 2017 malam memberikan jawaban atas klaim Presiden PKS tersebut. Ia punya hak untuk memberikan atau mencabut dukungan.

Baca juga:

“Perlu diingat lagi, awal pernyataan mendukung pasangan Demiz-Syaikhu kan dari saya. Sekarang saya mencabut kembali pernyataan tersebut,” kata Mulyadi.

Menurut dia, Prabowo sering meminta laporan terkait dinamika Pilgub Jabar kepada dirinya. Sebagai ketua DPD, ia pun diberi kewenangan penuh soal langkah yang akan diambil Gerindra.

“Beliau selalu mendengarkan informasi dan memberikan kewenangan penuh kepada saya selaku ketua DPD untuk melakukan langkah-langkah terbaik untuk kebesaran partai, termasuk menyukseskan pilgub,” paparnya.

Soal pencabutan dukungan terhadap Demiz-Syaikhu yang menurut Presiden PKS hanya berhak dilakukan oleh Prabowo, ia punya jawaban.

“Penarikan kembali pernyataan saya tanggal 17 Agustus terkait pasangan tersebut kembali harus datang dari saya,” tegas Mulyadi.

Disinggung soal mekanisme pemberian dan pencabutan dukungan, ia tidak menjawab secara rinci. Tapi, ia menegaskan kata kunci atas jawaban tersebut.

“Kata kuncinya, Pak Prabowo akan mendengarkan informasi ketua DPD sebagai penanggung jawab di daerah,” ucap Mulyadi. (nor.ak/sdn)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner