Solidaritas Aksi Bela Islam Menjadi Ancaman Serius PDIP di Pilgub Jabar, Jateng dan Jatim

Abadikini.com, JAKARTA- Gerakan solidaritas Aksi Bela Islam akan menyapa Pilgub Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Secara eksplisit, Faizal Assegaf meyakinkan Aksi Bela Islam yang dimotori Habib Rizieq dan para ulama kritis sudah pasti akan lebih agresif dan ekspansif di Pilkada 2018.

“Kalau Pilgub Jawa Tengah kekuatan akan berimbang sehingga Megawati terlihat agak enteng. Tapi di arena Pilgub Jabar dan Jatim, PDIP akan menghadapi arus perlawanan serius dari gerakan Aksi Bela Islam,” ujar ketua Progres 98 itu dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Dan menariknya, lanjut Faizal, konsolidasi gerakan Aksi Bela Islam sampai sejauh ini belum melakukan gebrakan apapun. Tapi reaksi ketakutan dan kepanikan kian mencolok, menurut dia, ditunjukkan oleh Megawati dan PDI Perjuangan.

“Mega dan PDIP sadar bahwa kekuatan solidaritas Aksi Bela Islam adalah ancaman serius yang dapat memporak-porandakan agenda politik mereka di Jabar, Jateng dan Jatim,” terangnya.

“Maklum, Megawati dan PDIP dicap oleh umat Islam sebagai kelompok pembela kepentingan konglomerat taipan dan loyalis pendukung narapidana penista agama alis Ahok,” cetus mantan aktivis mahasiswa 98 itu.

Stigma negatif tersebut, suka atau tidak, Faizal menilai telah menempatkan PDIP sebagai barang haram dan menjadi musuh bersama umat Islam.

Kalaupun PDIP berpura-pura ‘mesra’ dengan segelintir tokoh Nahdlatul Ulama, hal itu dinilainya tidak akan mampu mengubah citra mereka yang terlanjur dinilai anti Islam. Terlebih Sekjen PDIP Hasto Kristianto yang merupakan orang dekat Megawati acapkali melontarkan pernyatan yang menyiram luka di hati umat.

“Saya kira, Prabowo Subianto, Habib Rizieq, Amien Rais, elite PKS dan para tokoh Islam nasional akan tampil memandu kebangkitan Islam di Jabar, Jateng dan Jatim,” ujar Faizal, optimis.

Menurut dia, pertarungan Pilgub di tiga wilayah tersebut sangat menentukan formasi politik jelang Pilpres 2019. Namun, dia yakin bila umat Islam bersatu maka dipastikan Megawati, Jokowi dan PDIP akan keok. (ak.rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker