Siap Sukseskan Pilkada 2018, KPUD Purwakarta Selenggarakan Bimtek untuk 434 PPK/PPS

abadikini.com, PURWAKARTA – Sebanyak 434 peserta dari elemen Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu yang diselenggarakan pihak Komisi Pemilihan Pemilu Daerah (KPUD) Kabupaten Putwakarta, Di Hotel Harper, Jalan Bungursari,  Purwakarta, Senin (20/11/2017)

Deni Ahmad Haidar selaku ketua KPUD Purwakarta menjelaskan tujuan dari diadakanya Bintek yakni untuk memberi bekal dan wawasan terkait persiapan perhelatan Pemilihan Kepala daerah (Pikada) Purwakarta dan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang akan di selenggarakan tahun 2018 mendatang.

“Bimtek ini bertujuan fokus memberikan bekal materi dan pengetahuan terkait kinerja PPS dan PPK dalam perhelatan Pilkada 2018 mendatang. “tegas Deni Ahmad Haedar Ketua KPUD Purwakarta, di sela-sela Bimtek di Hotel Harper, Senin (20/11/2017).

Lanjut Deni menjelaskan, dalam Bimtek ini di bagi dua gelombang Senin dan Selasa.  Panitia yang mayoritas terlibat dalam Pilkada ini akan diberikan wawasan berbagai materi yakni pengawasan dan pengamanan, hukum, keuangan umum, logistik dan data dari berbagai narasumber yakni, Perwakilan Polres Purwakarta, Kejaksaaan, KPUD Purwakarta, Kodim 0619 dan Ketua Panwas Kabupaten Purwakarta.

“Mudah-mudahan Bimtek ini berjalan lancar sehingga perhelatan Pilkada sukses,” harap Deni.

Sedangkan menurut Adhy salah seorang Narasumber dari pihak kejaksaan menuturkan bahwa materi yang di sampaikan dalam Bimtek ini terkait pengawasan yang melibatkan Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu) yang di dalamnya  Perwakilan dari pohak Polres, Kejaksaan dan Panwas,

“Untuk perwakilan kejaksaan ada 5 orang yang terlibat dalam Gakumdu pilkada yang akan bekerja dengan panwas nanti semoga kompak dalam bekerja,” ujar Adhy Kasi Intel Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Salah seorang peserta menjelaskan bahwa dalam mengikuti bimtek ini dirinya sudah datang di lokasi sejak pagi. Ia mengaku pada dasarnya siap melaksanakan tugas dari KPUD Purwakarta dalam menyukseskan Pilkada 2018 mendatang.

“Kita sebagai panitia siap melaksanakan tugas dan program tahapan pilkada semoga perhelatan Pilkada sukses dan kondusif,” pungkas salah seorang peserta. (ful.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker