Setya Novanto Dipindahkan ke Rutan KPK

abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto dipindahkan ke rumah tahanan KPK yang berlokasi di gedung KPK setelah dinyatakan sehat.

Dari tayangan televisi, Novanto tiba di gedung KPK sekitar pukul 23.35 WIB pada Minggu (19/11/2017). Ketua Umum Partai Golkar itu mengenakan rompi oranye dan dibawa dengan kursi roda saat turun dari mobil yang membawanya dari RSCM.

Ia tampak lemas saat dibawa oleh penyidik KPK Ambarita Damanik dengan didampingi Fredrich Yunadi namun tidak tampak istri maupun keluarganya yang lain.

Novanto pun tidak melambaikan tangan atau berkata apapun saat dibawa masuk ke gedung KPK.

Direktur RSCM Soejono menyatakan hasil serangkaian pemeriksaan kondisi kesehatan Novanto menunjukkan membaik dan sudah tidak membutuhkan rawat inap.

“Sabtu sampai Minggu ini serangkaian wawancara medis dan pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan penunjang dilakukan untuk menyimpulkan bagaimana kondisi kesehatan, dan memberikan penatalaksanaan sesuai yang dibutuhkan,” kata Soejono dalam konferensi pers pada Minggu malam.

Novanto ditahan selama 20 hari terhitung 17 November sampai 6 Desember di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK,

Ia adalah tersangka kasus korupsi KTP Elektronik.

Novanto sempat menjalani perawatan di RSCM setelah dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Berlian Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2017) malam. (serujambi)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker