Ridwan Kamil Tegaskan Tolak Pinangan Parpol Pengusung, Golkar, PPP dan Nasdem Patah Hati

abadikini.com, KARAWANG – Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tetap berkomtimen tak bakal menjadi kader partai manapun.

Emil-sapaannya- memilih menjadi orang ‘bebas’ ketimbang menjadi kader. Saat ini, Emil sudah mendapat dukungan dari Golkar, PPP, dan Nasdem.

“Saya pastikan sampai proses pemilihan pilkada tidak akan masuk partai manapun,” ujar dia usai menghadiri acara jalan santai dalam rangka HUT ke-6 Partai Nasdem di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, Sabtu (11/11/2017).

Emil menjelaskan, meski diusung oleh partai politik untuk maju di Pilgub Jabar 2018, tak lantas dia menjadi kader partai pengusung.

 

Jangankan untuk jadi kader Golkar, kata Emil, dia sendiri komitmen untuk tidak menjadi kader Partai NasDem.

Sekalipun partai tersebut merupakan yang pertama memberikan dukungannya untuk maju di Pilgub Jabar.

Sementara itu, saat disinggung perihal calon pendampingnya kelak, Emil mengajukan dua kriteria.

Pertama, pendampingnya kelak harus memiliki jiwa kepemimpinan dan kedua mempunyai elektabilitas tinggi.

“Saya sudah sampaikan saya tidak masalah (calon wakil) dengan siapapun, selama disepakati oleh koalisi selama punya jiwa kepemimpinan dan punya elektabilitas,” ujarnya.

Diketahui, selain menghadiri acara jalan santai, Emil sempat berkunjung ke beberapa pondok pesantren di Kecamatan Batujaya, Karawang.

Dua lokasi itu, yakni Ponpes Modern Nurussalam dan Ponpes Nurul Huda.

Dalam kesempatan itu, Emil sempat berdiakusi dengan para santri dan meminta dukungan para pemuka agama di daerah tersebut. (gubr.ak/dc)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker