RALAT: Fahri Hamzah Ternyata ‘Bukan” Salah Satu Pemegang Saham Alexis, Anies yang Berhasil Tutup Alexis Bukan Ahok

abadikini.com, JAKARTA – Gubernur terpilih Anies Baswedan akhirnya tidak memperpanjang izin usaha Alexis. Tidak benar bahwasanya ada kabar yang menyatakan bahwa Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sebagai salah satu pemilik saham di Hotel Alexis dan juga tidak benar adanya kabar bahwa Anies dan Sandi akhirnya melakukan deal dengan para pemilik Alexis agar, lokasi tersebut di tutup tapi namanya saja, prostitusi tetap berjalan tapi dengan nama lokasi yang baru dan dengan izin yang baru.

Informasi yang menyatakan ada deal-deal tertentu antara Anies Baswedan dengan manajemen Hotel Alexis adalah isu liar yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini sengaja dihembuskan oleh para pendukung mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  untuk mengelabui masyarakat agar distrust (tidak percaya) kepada kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Nampaknya para pendukung Ahok masih belum terbangun dari mimpi joroknya sehingga belum berhenti menyebarkan hoax-hoax murahan.

 

Bicara panjang lebar soal Alexis, mungkin banyak yang belum tahu siapa pemilik hotel dengan cat warna warni di temboknya yang terletak di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Hotel yang bisa dilihat dengan jelas dari Tol Ancol ini banyak dikait-kaitkan dengan nama Alex Tirta yang juga menjadi pengurus PBSI DKI Jakarta.

Di media sosial, foto Alex dan Ahok juga sempat beredar dan banyak dijadikan serangan. Foto berdua dengan latar belakang bendera merah putih itu sejatinya saat pengurus PBSI DKI sowan setelah pelantikan.

Berdasarkan penelusuran kumparan, Alex belum pernah memberikan penjelasan secara gamblang soal ini. Kumparan juga mencoba mengontak via email dengan pihak Alexis soal hotel dan tempat hiburan ini. Sayangnya hingga Sabtu (14/1/2017) sore belum ada email balasan.

Sebenarnya ada apa di Alexis sehingga selalu diperbincangkan?

Pernah dibeberkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Laswanto. Alexis mengantongi izin resmi tempat hiburan, restoran, dan spa.

“Selama pemantauan kami, tidak ada bukti-bukti seperti itu (jadi tempat prostitusi). Maka kami tidak berani menindak. Kita kan harus berdasarkan bukti. Dari pengecekan teman-teman di Dinas Pariwisata, mereka masih melakukan usaha hiburan sesuai izinnya,” ujar Catur pada Februari 2016 lalu. Izin resmi dan belum pernah ada penyimpangan menjadi alasan Alexis tak disidak atau digerebek.

Tapi publik sudah punya pikiran sendiri. Apalagi dikuatkan oleh ucapan berbagai pejabat, bahkan termasuk Ahok sendiri yang pernah menyebut di lantai 7 Alexis ada surga dunia.

Di beberapa literatur di jagat dunia maya, memang terhampar cerita mengenai perempuan menawan yang siap menemani.Kemudian di lantai 5 ada tempat karaoke, dan juga ada tempat yang disebut The Play untuk hiburan khusus pria, mulai dari live show sampai yang lainnya. Dan pastinya mesti merogoh kocek uang yang dalam.

 

 

 

Catatan Redaksi

Judul artikel berita ini sebelumnya adalah ‘Fahri Hamzah Ternyata Salah Satu Pemegang Saham Alexis, Anies Izinkan Tetap Buka Asal Ganti Nama‘ Judul itu kami koreksi karena tidak akurat dalam mengutip sumber berita diatas dan kami telah memberi peringatan dan sanksi kepada redaktur yang bersangkutan.

Dan akhirnya Hotel Alexis pun ditutup oleh pasangan gubernur dan wakil gubernur yang telah mengalahkan Ahok di Pilgub. Seandainya Ahok tidak tersandung kasus penistaan agama dan memenangkan Pilgub yang lalu sudah barang tentu Hotel Alexis masih dan terus menjalankan bisnisnya paling tidak selama lima tahun ke depan.

Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih.

 

 

Sumber: kumparan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker