Politikus Golkar, Ade Komarudin Resmi Jadi Ketua DPR

abadikini.com, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Ade Komarudin resmi dilantik sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Acara pelantikan dipimpin Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah melalui sidang paripurna.

Acara pelantikan sempat diwarnai hujan interupsi oleh anggota dewan. Pelantikkan didampingi Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali yang mengambil sumpah atas jabatan Ade sebagai Ketua DPR.

Usai membacakan sumpah dan menandatangani kesepakatan sebagai Ketua DPR, palu sidang langsung diserahkan oleh pelaksana tugas plt Ketua DPR Fadli Zon kepada Ade Komarudin.

“Saya bersyukur pada Tuhan, karena baru ucapkan sumpah sebagai Ketua DPR. Saya ucapkan trima kasih pada seluruh pihak dan rakyat Indonesia dan anggota dewan dari seluruh fraksi, Ketua dan pimpinan fraksi di DPR dan anggota dewan karena saya diberi kesempatan untuk jadi Ketua DPR,” kata Ade dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPR di ruang sidang paripurna DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Setya Novanto sendiri sekarang mejabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR yang sebelumnya dijabat Ade Komarudin. (udin.ak)

Beri Tanggapan Anda?