Suhaili-Aris Muhammad

Pilgub NTB 2018, Suhaili-Aris Muhammad Pasangan Calon yang Dirindukan Masyarakat

Oleh: Yasmin Dahlan, Ketua JMP NTB

abadikini.com, – Pemimpin daerah harus punya keberanian atas nama rakyat, empati, serta punya tanggung jawab besar dalam mengemban amanah dan wewenang. Pemimpin daerah yang kuat dan transformatif, bagaimanapun akan mendorong masyarakat dan segenap elemen di daerah untuk semakin merasa memiliki tanggung jawab bersama dalam mencapai suatu tujuan. Yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah.

Dalam hal ini saya melihat bahwa pasangan Suhaili-Aris memiliki beberapa hal tersebut. Korelasi kedua tokoh tersebut adalah bagian dari penyatuan dua kekuatan politik yang sangat besar, bahkan sangat berpeluang dalam memimpin NTB di periode 2018-2023 yang akan datang. Hal ini dapat kita ukur sesuai dengan dinamika politik yang terjadi. Dan, tidak menutup kemungkinan lawan politiknya pun menganggap pasangan Suhaili-Aris ini sebagai lawan yang sangat tangguh, karena memiliki pengaruh yang besar baik di pulau Lombok maupun pulau Sumbawa.

Baca juga: 

Di sisi lain, meski Aris Muhammad ini dipandang sebagai petarung baru dalam kompetisi politik di NTB, namun Bendahara Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) ini merupakan sosok yang unik di antara cawagub lainya. Terutama kepribadiannya yang sederhana, arif, serta bijaksana. Hal inilah yang membuat sejumlah kalangan masyarakat NTB mendukung niat baik Aris Muhammad untuk maju sebagai Cawagub NTB yang akan datang.

Sebagai masyarakat asli NTB, saya sangat merindukan sosok pemimpin seperti Suhaili FT dan Aris Muhammad dalam mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah.

Melalui safari politik yang terus dilakukan oleh Aris Muhammad di sejumlah daerah, itu menurut saya sangat efektif dalam mendengarkan secara langsung tentang keluhan masyarakat yang perlu diperjuangkan oleh Suhaili FT dan Aris Muhammad ketika menjadi pemimpin NTB 2018-2023. (adm.ak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner