Pertamina Komitmen Perbaiki Jalan Lirik di area Kenali Asam

abadikini.com, JAMBI – Pertamina EP Asset 1 Jambi Field tetap berkomitmen untuk melaksanakaan perbaikan Jalan Lirik yang berada di area Kenali Asam, Kota Jambi.

Perbaikan yang mulanya direncanakan dapat dimulai pada kuartal keempat Tahun 2017 ini harus melalui berbagai proses. Diantaranya proses persetujuan anggaran, penyusunan Rencana Kerja dan Syarat-Syarat (RKS), Terms of Reference (TOR), dan melalui prosedur pengadaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Namun demikian, proses pengadaan terkendala karena seluruh nilai penawaran yang diterima dari peserta lelang, lebih tinggi dari Owner Estimate (OE) atau Harga Perkiraan Sendiri (HPS).
Oleh karenanya, Pertamina EP harus melakukan proses pengadaan ulang yang saat ini sedang memasuki tahap evaluasi teknis.

Asset 1 Legal & Relations Manager, Sugeng Wiharto, menekankan pentingnya akuntabilitas dalam setiap pekerjaan yang dilakukan di Pertamina EP.

“Kami tetap berkomitmen untuk melaksanakan perbaikan Jalan Lirik. Tentunya, kami harus mengikuti prosedur yang berlaku dalam proses pengadaan sesuai dengan Pedoman Tata Kerja (PTK) 007 Pengelolaan Rantai Suplai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS),” kata Wiharto.

Proses pengadaan ulang tersebut diharapkan dapat berjalan lancar sehingga pelaksanaan perbaikan jalan dapat berjalan secepatnya. (serujambi.cok/clp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker