Pernyataan Hamdan Zoelva Mengenai Gelar Pahlawan Nasional Kepada Prof. Lafran Pane

abadikini.com, JAKARTA – Bismillahirrahmanirrahim kita semua bersyukur kepada Allah SWT, atas Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Prof. Lafran Pane,  Bapak Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).  Kita semua yang telah banyak menimba pendidikan dan gemblengan sebagai Anggota, Kader, Aktivis maupun Fungsionaris HMI menyambut dengan suka cita dan  bergembira atas  Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional tersebut.

Anugerah gelar pahlawan kepada pendiri HMI, menunjukkan adanya Pengakuan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA terhadap HMI sebagai organisasi kemahasiswaan yang telah mempunyai andil yang cukup besar dalam usaha mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dan mengisi kemerdekaan terutama pada masa revolusi fisik.

Perjuangan Prof. Lafran  harus menjadi pelajaran dan inspirasi bagi kita semua yang pernah dikader dan digembleng di HMI, bahwa mempertahankan dan menjayakan Indonesia haruslah dibangun di atas dua prinsip utama yaitu terus memperkuat dan mengembangkan nilai-nilai ke-Islaman dan memperkuat serta mengembangkan nilai-nilai ke-Indonesiaan dalam satu kesatuan yang utuh. Hal itu harus menjadi identitas kader HMI yang saling bersatu padu dengan dengan kualitas insan cita demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Perjuangan dan keichlasan hati Lafran Pane harus menjadi teladan dan inspirasi bagi kita semua dalam bekhidmat bagi bangsa, negara dan ummat yang kita cintai. Lafran Pane juga harus menjadi idola, contoh dan tauladan bagi kita semua membesarkan HMI serta organisasi para alumni HMi yaitu KAHMI bagi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridlai Allah SWT.

Jayalah HMI, Jayalah Indonesia!!!.

Billahi fi Sabililihaq,

Jakarta, 9 November 2017.

HAMDAN ZOELVA

(adm.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker