Sahidullah Ketua Umum KMBJ

Mari Berkontribusi dengan Ide Positif Demi Kemajuan Kabupaten Bima

 

Oleh: Sahidullah
Ketua Umum KMBJ

Mengkritik sepertinya sudah menjadi budaya sebagian besar orang yang hidup dalam bermasyarakat, bahkan kemampuan mengkritik terkadang dijadikan sebagai tolak ukur tingkat kecerdasan seseorang. Sehingga jangan heran ketika orang menilai bahwa orang yang suka mengkritik dianggap cerdas, bahkan semakin padasnya orang itu mengkritik, maka orang lainpun menganggapnya semakin cerdas.

Namun sebenarnya orang yang cerdas itu tidak hanya pintar dalam mengkritik akan tetapi juga mampu dalam memberi ide atau gagasan sebagai sebuah solusi dalam menyelesaikan suatu persoalan. sebab jika hanya pintar dalam mengkritik namun tidak bisa memberi suatu solusi maka akan dianggap percuma.

memang tidak bisa kita pungkiri bahwa kita dibesarkan dan dididik untuk menjadi manusia yang kritik. Sebab mulai dari kecil kita sering terlibat dalam mencari letak kesalahan dari pada mencari solusi, lebih sering mencari siapa yg harus bertanggung jawab dari pada bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan secara bersama-sama.

Hal inilah yang sebenarnya perlu kita ubah dengan cara belajar berkontribusi memberi ide positif yang mencerahkan dari pada mengkritik tanpa memberi solusi yang pada akhirnya membuat kita semakin menjadi manusia yang selalu melihat sisi negatif sehingga pikiran penuh dengan muatan yang negatif pula.

Secara kemajuan, kabupaten Bima kecil kemungkinan bisa berkembang tanpa ada campur tangan masyarakat dalam ikut mendukung atau mensupport pemerintah dalam menjalankan tugas untuk membangun daerah. Oleh karena itu mari bersama-sama mendukung pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat serta untuk kemajuan daerah tercinta.

Beri Tanggapan Anda?

BACA JUGA   Heboh! SBY Unggah Foto Kegiatan di Mandalika Tahun 2011 Silam, Sindir Jokowi?