Loyalis Jokowi Waspadai Prabowo di 2019

abadikini.com, JAKARTA- Meskipun Pilpres 2019 masih cukup lama, namun dinamika politiknya sudah mulai terasa kencang. Ormas Projo misalnya, mulai menghitung lawan serius Jokowi di Pilpres mendatang.

Hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan nama Prabowo Subianto menguntit Joko Widodo di survei capres saat ini. Projo pun melihat Prabowo adalah lawan paling serius untuk Jokowi di 2019.

“Nama Prabowo memang selalu menjadi kandidat kompetitor yang serius bagi Jokowi. Itulah yang kami tangkap dari berbagai jajak pendapat, ” kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, kepada wartawan, Senin (13/11/2017).

[irp]

Selain ada di urutan kedua di survei capres, nama Prabowo juga terus diserukan Partai Gerindra bakal maju Pilpres lagi. 

“Prabowo punya partai yang bisa mengusungnya. Sementara kandidat lain harus berhitung serius. Tapi perkembangan dan dinamika masih akan banyak sekali perubahan. Politik kan cepat sekali berubah,” jelas Budi.

Di tengah persaingan dengan Prabowo yang mulai menggelora lagi, Projo milai menghitung cawapres yang bisa menjadi pendamping Jokowi. Cawapres jadi kunci untuk memenangkan pertarungan di 2019.

“Beberapa nama memang di sebut-sebut sebagai calon wapres Jokowi. Dari mulai Sri Mulyani, Gatot Nurmantiyo, Tito Karnavian sampai Puan Maharani. Kami serahkan seluruhnya kepada kehendak rakyat. Toh , yang berdaulat dan memilih kan rakyat. Projo konsisten setia di garis rakyat,” pungkas Budi. (ak.det)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker