LBP: Semua yang Bisa Dipercepat, Dipercepat

abadikini.com, JAKARTA – Hari ini Presiden Jokowi mengundang sejumlah menteri di bidang ekonomi. Dalam pertemuan itu, titik pembicaraan mengarah pada upaya mempercepat proyek-proyek infrastruktur strategis. 

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta seluruh kementerian terkait untuk mempermudah dan mempercepat proses pembangunan proyek yang sudah ada.

 Lambatnya implementasi sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia diduga disebabkan oleh sejumlah negosiasi dalam dokumen perjanjian yang tidak jelas.

“Semua yang bisa dipercepat, dipercepat. Jangan ada negosiasi-negosiasi yang enggak jelas,” kata Luhut usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (8/8/2017).

Dia menambahkan proyek yang dimaksud mencakup listrik, jalan tol, hingga pelabuhan. Diharapkan efisiensi bisa diterapkan pada seluruh proyek tersebut.

“Seperti LRT [Light Rail Transit] itu, kita maunya elevated bukan di bawah supaya cost lebih murah,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker