KPK Datangi DPP Demokrat

KPK Disambut SBY di DPP Demokrat

abadikini.com, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba dikantor DPP Partai Demokrat. , Jakarta, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan KPK Ke markas Partai berlambang mercy itu adalah untuk membahas dan berdiskusi tentang mewujudkan politik berintegritas.  “Suatu kehormatan kami KPK bisa duduk dengan seluruh ketua dan wakil ketua umum partai. Kami dari KPK hadir ada Pak Budi,” ujarnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: KPK Temui SBY di DPP Demokrat Siang Ini

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, menyampaikan terima kasih diterima secara baik oleh seluruh pimpinan Demokrat. Menurutnya, sebuah kehormatan bisa duduk bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan , safari KPK ke partai politik tak hanya ke partai berlambang bintang mercy. Namun, juga ke partai lain karena merupakan program kerja KPK dalam hal pencegahan korupsi.

“Sebelumnya PDIP, Gerindra dan PKB. Tujuannnya hanya satu, ada permasalahan si parpol. Kita tahu parpol dan DPR lembaga tidak dipercaya. Kemudian partisipasi masyarakat dalam kontestasi politik rendah,” imbuhnya.  Sementara itu, SBY menyatakan, pihaknya menyambut niat baik KPK yang hendak menjalin kerja sama dengan partai politik. Sebab, kata dia, memang banyak sekali persoalan koruptif yang ada di dalam tubuh parpol.

“Gagasan KPK baik karena berkerjasama dengan seluruh parpol melihat banyak sekali penyakit politik dan demokrasi yang sebagian dari penyakit itu tugas KPK untuk memberantas menyembuhkannya,” pungkasnya.

Yang hadir dalam acara tersebut diantaranya yaitu, Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Sekjen Partai Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amir Syamsudin, Wasekjen Didi Irawadi, Ketua Fraksi Partai Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).Hingga saat ini, diskusi akan segera dimulai. SBY Basaria dan Hinca duduk bersama dalam satu meja. Hinca didapuk menjadi moderator diskusi. Basaria memberikan pengantar diskusi. (Rfl.ak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner