Khofifah Berpesan Jangan Takut Jomblo Kepada 3,368 Ribu Mahasiswa

abadikini.com, BANGKALAN –  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan menjadi mahasiswa merupakan proses menuju lahirnya manusia baru yakni pribadi yang mandiri, kritis, produktif dan penuh optimistis serta berkepribadian positif.

“Menjadi mahasiswa berarti harus siap untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa, lebih fokus pada studi, belajar dengan tekun dan menyerap ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya serta membangun jaringan seluas-luasnya. Kelak ini sangat berguna bagi kalian,” kata Mensos saat memberikan Kuliah Tamu dalam rangka Orientasi Mahasiswa Baru, Universitas Trunojoyo, Bangkalan, Madura, Sabtu, kemarin.

Dikatakan Mensos, kesuksesan seseorang di masa depan, salah satunya juga tergantung pada kerja keras dan aktivitasnya di kampus. “Fokuslah pada studi. Jangan takut dibilang jomblo karena kalau masih mahasiswa tidak ada istilah jomblo karena tugasnya memang belajar.  Dunia mahasiswa adalah dunia belajar. Tugas kalian adalah belajar. Tolong hilangkan apa yang bisa menjadi  gangguan dalam mencapai prestasi ,” tegas Mensos disambut tawa mahasiwa yang memenuhi aula kampus.

Kepada 3.368 mahasiswa baru di kampus ini, Mensos berpesan agar mereka membangun komitmen, kemauan dan kesiapan untuk menjadi “manusia baru”. “Kita harus terbang. Seperti kata Bung Karno berhati putih berkemampuan baja seperti elang sang rajawali yang terbang ke angkasa. Dan kita harus meningkatkan daya saing  agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain di dunia,” ucap Mensos menyemangati.

Dikatakannya proses untuk mencapai masa depan yang baik biasanya banyak ditentukan proses pada saat  dijenjang Strata Satu.  “Ini fondasi yang sangat penting untuk menapak kehidupan ke depan,” katanya. 
Kuliah Tamu bersama Mensos diikuti 3. 368 mahasiswa baru Universitas Trunojoyo. Mereka tersebar di tujuh  fakultas di antaranya Fakultas Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Pertanian, Ilmu Sosial dan Politik, serta Fakultas Keislaman. (beng/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker