Ketua Umum Partai Demokrat- SBY

Ketum Partai Demokrat Menolak Pelemahan KPK, SBY: Saya Bukan Anak Kemarin Sore Dalam Berpolitik

abadikini.com, Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal rencana dari sejumlah oknum yang ingin melemahkan kekuatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, partai berlambang bintang mercy itu selalu berada di garda terdepan untuk memperjuangkan lembaga antirasuah agar tetap eksis di kancah pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Saya tahu, saya bukan anak kemarin sore dalam dunia politik dan kehidupan bernegara dan pemerintahaan apapun alasannya, dalihnya, kalau itu untuk melemahkan KPK, rakyat tahu, kita tahu, dan Demokrat sekali lagi menolak pelemahan KPK,” kata SBY dalam diskusi bersama KPK tentang mewujudkan politik berintegritas di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Baca juga:

Ia menambahkan, partai berlambang bintang mercy itu secara tegas tak pernah mendukung rencana penggembosan KPK. Sebab, kata dia, praktik korupsi di Tanah Air sangat mengkhawtirkan sehingga dibutuhkan lembaga seperti KPK.

“Yang perlu pimpinan KPK ketahui, Demokrat mendukung penuh KPK. Demokrat menolak pelemahan KPK,” imbuhnya.

Partai Demokrat, lanjut SBY, akan menjadi salah satu partai politik yang dapat memberikan solusi di tengah peliknya permasalahan bangsa sekarang ini. Sehingga, pihaknya tak hanya hadir dalam memberikan kritik saja, melainkan ikut andil dalam rangka memajukan bangsa.

“Kami ingin menjadi partai politik yang menjadi bagian dari solusi dan bagian dari kemajuan. Kami ingin menjadi partai tengah dan modern,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, yang hadir dalam acara itu di antaranya Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Sekjen Partai Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amir Syamsudin, Wasekjen Didi Irawadi, Ketua , Ketua Fraksi Partai Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Rfl.ak/okzn)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner