Juarai AARM ke-27 di Singapura, TNI AD Kembali Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

abadikini.com, SINGAPURA – TNI AD kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Pada ajang kompetisi menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 yang digelar di Singapura, TNI AD berhasil menjadi juara umum mengungguli negara ASEAN lain.

Kapen Kopassus Letkol (Inf) Joko Tri Hadimantoyo mengatakan kemenangan Indonesia sudah bisa dipastikan meski perlombaan masih berlangsung

“Kita Juara Umum AARM sementara mendapat 8 trofi dan sudah pasti Juara. Saat ini perlombaan masih berlangsung,” ujar Joko seperti dilansir dari akun Facebook resmi TNI AD (@TNIAngkatanDarat), Selasa (21/11/2017).

Joko menjelaskan, dalam kompetisi AARM yang diikuti oleh negara-negara ASEAN ini, setiap negara memperebutkan 15 trofi utama. Saat ini, Indonesia sudah meraih delapan trofi dari berbagai kategori lomba.

“Delapan trofi dari 15 trofi yang diperebutkan. Sehingga dari jumlah tropi kita sudah pasti Juara Umum AARM,” tutur Joko.

Pada ajang kompetisi AARM kali ini, Kontingen Indonesia mengirim 62 personel yang terdiri atas 37 penembak, 21 official, 2 observer, serta 2 asisten teknis dari PT Pindad.

“Selain trofi utama, Indonesia juga berhasil memperoleh banyak medali diantaranya 29 medali emas, sembilan medali perak, dan sembilan medali perunggu,” jelas Joko. (bat.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker